Belajar Efektif dan Fun di WaGoMu#JapaneseClass

Kerja

5 Hal Penting Sebelum Memutuskan Untuk Kerja di Jepang

5 Hal Penting Sebelum Memutuskan Untuk Kerja di JepangBagi kalian yang belajar bahasa Jepang, pastinya dong ingin kerja di Jepang. Nah kerja di Jepang itu keliatan nya enak, gaji besar, negara rapih, salah satu negara teraman di dunia. tapi kalian tahu gak sebelum kalian meraih mimpi kalian untuk kerja di jepang. ada 5 HAL yang wajib banget kalian tahu. dan hari ini aku mau membantu kalian tahu 5 hal PENTING ini oke langsung ke point pertama.

1. Uang

Yes kalau kalian pengen ngasilin uang di Jepang, kalian tetap harus mengeluarkan modal juga. Dan rata-rata untuk masuk LPK biasanya ngabisin duit dari 25jt+. Jadi selain kalian harus siap skill yang memumpuni kalian juga harus siap uang.

2. Ke Jepang tapi gak tau mau ngapain

Kalau kalian yang cita-citanya pengen tinggal di Jepang, tapi mikirnya gapapa deh kerja apapun yang penting di Jepang, yes kalau kalian mikir kaya gitu tolong hilangin pikiran itu. Gak semua tapi banyak OKNUM yang bakal manfaatin pikiran kaya gitu.

3. Kerja apapun jadi yang penting yen

Oke hal ini keliatan nya manis banget digaji YEN, tapi percuma kalian dapet gaji yen kalau gak bisa manage duit kalian. Pertama kalian mungkin akan tersiksa karena kerja di Jepang load pekerjaan atau jenis pekerjaan yang ga sesuai perkiraan kalian.

Nah ternyata ketika pulang ke Indonesia kalian ga bisa ngurus keuangan dan uang ratusan juta yang kalian bawa ke Indonesia abis. Kemudian ujung ujungnya kalian kerja di Indonesia dengan gaji yang sekitaran UMR. Nah ga dikit yang merasa gengsi, ujung-ujungnya mereka mencari cara buat balik kerja ke Jepang.

Para OKNUM itu akan mencoba memanfaatkan orang-orang yang seperti ini. Bagus kalau kalian berhasil kerja ke Jepang dengan cara legal, tapi kalau ujung-ujungnya dikasih jalan yang ilegal gimana ? Jadi, tolong hilangkan pikiran asal digaji dengan YEN yaa.

4. N4 ITU WAJIB

Kalau kalian berfikir untuk magang juga gapapa selama kerja ke Jepang, setidaknya kalian wajib MINIMAL ngejar N4 baru deh kalian boleh mikir masuk Lembaga apapun itu. Ingat yaa.. dapet N4 dulu baru masuk lembaga yang mengirimkan ke Jepang.

Kenapa? gak banyak orang malah ngabisin semua harta dia karena mereka sudah mengeluarkan uang banyak tapi gak dikirim-kirim ke Jepang. Ini biasanya dikarenakan mereka diminta atau diwajibkan untuk tinggal di asrama dengan iming-iming belajar bersama. Tapi ujung-ujungnya kalian udah mengeluarkan banyak uang untuk hidup di asrama, tapi kalian tidak diterima-terima di perusahaan Jepang. Jadi usahain masuk lembaga kalau kalian udah ada keyakinan bakal diterima di perusahaan Jepang terlebih dahulu.

5. Kerja di Jepang ENAK?

Hidup di jepang itu ENAK. tapi kerja di Jepang? hmmm enggak. Sebenarnya kalau dibanding-banding, load pekerjaan 1 orang pekerja di Jepang itu bisa dibilang bebih besar daripada di Indonesia. Selain itu kalian bisa aja dipaksa lembur, atau mungkin kalian juga bisa dimarahin karena kemampuan Jepang kalian masih blah bloh.
Ditambah lagi marahnya atasan di Jepang bisa lebih parah loh marah-marahnya. 

So, kalau mental kalian gak kuat aku saranin kalian buat urungkan niat kalian buat kerja di Jepang dulu.  Matengin mental dan kemampuan bahasa kalian terlebih dahulu. Sehingga ketika kerja di Jepang bisa lebih baik dan tidak dikit-dikit dimarahin.


Sebagai penutup, mungkin kalian ngerasa aku ngehalangin kalian kerja di jepang, tapi. ini kenyataan yang harus kalian hadapi. kalau habis dengar 5 hal ini dan kalian masih semangat untuk cari kerja ke jepang. selamat mental kalian udah kuat. semoga kalian dapet kerjaan di jepang ya !


Kontak Aku kesini yaa:

Komentari Artikel Ini

Komentar

    No Comments To Display

J-Class, pernah diliput di :