Belajar Efektif dan Fun di WaGoMu#JapaneseClass

Traveling

Festival-festival unik di Jepang

festival unik di jepangKalian yang belajar bahasa Jepang atau suka Jejepangan mungkin kalian tahu, bahwa Jepang punya banyak festival, mulai dari festival “Normal” sampai yang “Unik” kaya festival emmm kelamin manusia, yes ini beneran ada. aneh kan? tapi ternyata keanehan festival di Jepang gak berhenti sampai disitu, dan berikut adalah beberapa festival yang aneh, yang mungkin sulit buat kalian percaya bahwa festival ini beneran ada.

1. Hokkai Heso Matsuri

Festival yang diperingati di tanggal 28 juli sampai 29 juli ini merupakan festival untuk merayakan pusar. Ya, pusar yang ada di tengah perut kamu tuh. Di Jepang punya festival seperti itu. Festival ini diadakan di Furano, Hokkaido dan biasanya festival ini dirayakan. Di festival ini orang-orang menggambar muka di perut mereka menari sambil menggunakan pusar mereka sebagai “mulut”, aneh kann.


2. Akutai matsuri

Kalian pasti bakal dimarahin sama orang tua kalian kalau ngomong kasar, tapi di Jepang mereka punya festival buat ngomong kasar, yes saya gak salah tulis. Jadi di festival ini 13 Pendeta bakal “cosplay” jadi Tengu (Tengu merupakan Iblis asal jepang) dan kalian diharuskan berkata kasar kepada “Tengu” dan mencuri persembahan untuk mereka.

Akutai diterjemahkan sebagai "bahasa kasar" dalam bahasa Inggris dan katanya, festival di Kasama, Prefektur Ibaraki, dimulai pada pertengahan Periode Edo (1603-1868) sebagai cara untuk menangkal kejahatan dan mengeluarkan hal-hal dari hati kalian. Bagaimanapun, jelas bahwa acara tersebut terus menjadi pelampiasan stres.


3.Hadaka Matsuri

Coba kalian bayangin 9000 orang dewasa ngumpul di satu dengan bermodalkan fudoshi (celana dalam tradisional Jepang) doang. Yes ini adalah salah satu festival yang cuman ada di Jepang. Di festival ini pendeta di kuil akan melemparkan “tongkat suci” ke kumpulan orang dan orang-orang yang bermodalkan fudoshi ini rebutan dan harus menancapkan tongkat itu ke kotak untuk keberuntungan tahun itu.

Festival ini diadakan untuk mendoakan hasil panen di musim panen. Ketika belum ada mesin-mesin pertanian, orang Jepang mengandalkan tenaga manusia untuk bertani. Makan festival ini diadakan untuk mempertunjukkan kesehatan laki-laki yang bekerja di lahan pertanian.


4.Kanamara matsuri

Di atas aku udah bilang tentang festival “kelamin” manusia kan? yes ini adalah festival itu. Setiap minggu pertama bulan april di Kuil Kanayama (金山(かなやま)神社(じんじゃ), kanayama-jinja), Kota Kawasaki, Jepang. Asal mula festival ini berawal dari tahun 1600an dimana festival ini diadakan untuk melindungi orang-orang dari penyakit kelamin.

Ciri khas festival ini yaitu kalian bisa melihat patung kelamin laki-laki berukuran besar, hingga permen berbentuk kelamin laki-laki. Jadi kalau kalian punya kesempatan buat ke Jepang di awal-awal april mungkin ini salah satu festival yang wajib kalian datangi.


 *Maaf fotonya saya blur karena fotonya rada-rada

5. Chabudai-gaeshi

Festival terakhir dalam list ini adalah Chabudai-gaeshi atau dalam bahasa Indonesia festival lempar meja. Peserta yang berpartisipasi dalam festival ini wajib untuk meneriakan suara hati mereka sebelum mereka “melempar” meja teh sejauh mungkin. Dalam festival ini akan ada nenek yang mengusap bahu kalian dan itu menjadi tanda untuk kalian meneriakan suara hati dan melempar meja yang di taro ikan plasti sejauh mungkin.



Kontak Aku kesini yaa:

Komentari Artikel Ini

Komentar

    No Comments To Display