Belajar Efektif dan Fun di WaGoMu#JapaneseClass

Others

Kenapa Banyak Orang Yang Ingin Kerja dan Sekolah di Jepang

kenapa banyak orang ingin kerja dan kuliah di JepangApa sih yang membuat banyak orang ingin kerja atau sekolah di Jepang? Mungkin kalian sedang mencari tau alasan-alasan itu. So, aku mau coba rangkum hal-hal yang umum diketahui soal Jepang, dan apa yang jadi alasan orang-orang ingin ke Jepang. Yuk kita masuk ke pembahasan. 

Sudah di ketahui umum, bahwa Jepang merupakan negara maju. Tapi tau kah kalian mengenai fakta-fakta lainya mengenai Jepang? Negara dengan ekspor kendaraan terbesar ke 3 di dunia, negara dengan jumlah robot industri terbanyak ke 2, hingga memasuki Index Perdamainan Dunia nomor 10.

 Selain itu, Jepang memiliki 25 situs budaya dunia dan warisan alam. Sebagai contoh, Situs Bersejarah Shirakawa-go dan Gokayama, Monumen Bersejarah Nara Kuno, dll. Di Jepang pun ada 28 orang yang menjadi pemenang hadiah Nobel. 

Gimana udah pada tau fakta fakta itu belum? Yang aku sebutin tadi ga semuanya yaa, tapi bisa jadi fakta-fakta tadi bisa jadi alasan buat kalian untuk bekerja atau lanjutkan sekolah kalian di Jepang. 



 Nah setelah ini aku mau coba bahas lagi beberapa alasan-alasan orang bergi belajar atau kerja di Jepang. Pertama, ada budaya khas yang memiliki daya tarik tersendiri. Iya, aku ga akan bahas detil soal ini tapi kalau kalian suka nonton kontens2, anime, drama Jepang mungkin kalian ga asing sama budaya Jepang. Budaya keseharian di sana sangat beda dengan di Indonesia, dan banyak orang yang ingin merasakannya secara langsung, sehingga "Budaya" menjadi salah satu alasan orang-orang ingin kerja atau sekolah di Jepang.



Kedua, Jepang memiliki Alam yang sangat indah. Iya, selain bunga sakura yang bermekaran di awal bulan April, Jepang pun merupakan negara yang memiliki banyak gunung dan dikelilingi oleh lautan. Perubahan lingkungan dari pergeseran 4 musim pun menjadi daya tarik yang membuat orang Indonesia yang selama ini hanya merasakan 2 musim tertarik untuk kerja dan sekolah di Jepang. 



Ketiga, adalah tingkat keamanan dan gaya hidup di Jepang. Jepang salah satu negara yang memiliki teknologi dan tingkat ilmu pengetahuan yang tertinggi, dan teknologi itu digunakan juga dalam keseharian di Jepang. Itulah yang membuat gaya hidup, layanan medis, transportasi, dll di Jepang sangat baik. 

Keempat, meskipun Jepang memiliki level teknologi yang sangat tinggi, makanan Jepang (washoku) dan budaya makanan Jepang masih jadi daya tarik banyak orang. Bahkan budaya makan tradisional Jepang dijadikan sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Bahan makanan yang sehat dan berwarna warni berdasarkan musim di Jepang sangat menarik perhatian dunia.



Kelima, di tahun 2023 ada 38 Universitas di Jepang yang masuk ke 1000 besar QS World Peringkat Universitas. Ini membuktikan tingkat pendidikan di Jepang ga main main yaa. Menjadikannya salah satu negara dengan tingkat pendidikan tertinggi di dunia.

Keenam,  jumlah mahasiswa international di Jepang yang terbilang sangat banyak. Iya, di Jepang saat ini mengalami penurunan populasi yang membuat Jepang membutuhkan banyak tenaga kerja dari luar Jepang. Selain menambahkan jumlah tenaga kerja asing, Jepangpun meningkatkan jumlah mahasiswa asing. Saat ini ada sekitar 230,000 mahasiswa asing dimana sekitar 90% nya adalah orang Asia. 

Gimana guys? apakah kalian udah tau belum fakta-fakta diatas? faktor atau alasan kita ingin belajar atau kerja di Jepang mungkin beda-beda. Siapa tau fakta-fakta yang aku sebutin tadi bisa nambahin motivasi kalian untuk belajar atau kerja di Jepang. Tapi ingat, alasan cukup jadi motivasi memulai, dan kita ga akan bisa menyelesaikan apa yang kita mulai tanpa konsisten. So, tetep konsisten buat ningkatin skill bahasa Jepangnya, dan semoga impiannya tercapai.

(がん)()りましょう!

Kontak Aku kesini yaa:

Komentari Artikel Ini

Komentar

    No Comments To Display