Belajar Efektif dan Fun di WaGoMu#JapaneseClass

Belajar

Dia ajak GAK BISA, Masa Kamu harus Bisa?!

Dia ajak GAK BISA, Masa Kamu harus Bisa?!
Kamu, pernah denger yang namanya "skeptis" nggak ?! Santai guys, Ini bukan bhs anak jaksel kok. Menurut KBBI, skeptis itu berarti rasa kurang percaya atau ragu-ragu terhadap keberhasilan ajaran, dsb. Kata skeptis ini sebetulnya masih jauh lebih baik dari pada kata "pesimis" lho.

Aslinya, gak ada satupun manusia yang seneng dibanding-bandingkan. Tapi, entah kenapa kebanyakan manusia akan mencari referensi dari berbagai sumber untukk meyakinkan diri mereka, sebelum mereka benar-benar melakukan sesuatu. Sayangnya, sebagian besar referensi dan pendapat yg ada, lebih sering membuat kita jadi down kan ya.

Misal, saat kamu mau mulai belajar bhs Jepang, kamu pasti nanya orang yang sekarang lagi tinggal & kerja di Jepang, atau bahkan orang yang saat ini kerja sebagai profesional interpreter bhs Jepang, dll. Coba aja tanyain ke mereka, Bhs Jepang itu Gampang nggak sih ?

Kamu, tau jawabannya kan ?

Ada yang bilang Gampang gak ?

Iya, satu-satunya yang bilang "Bhs Jepang mah GAMPANG", itu cuman aku. Satu-satunya yg bilang "Kanji mah GAMPANG", itu juga cuman aku.

Sama aja kok,

Ketika kebanyakan orang merasa kesulitan saat belajar bhs Jepang, bahkan perlu waktu berminggu-minggu cuman untuk hafalin ひらがな dan カタカナ. Gak ada yang percaya juga, saat aku bilang "hanya perlu waktu 1 jam utk bisa baca huruf tersebut dari NOL".Iya, beneran gak ada yang percaya juga tuh, sampai akhirnya mereka nonton video yg ada di Youtubeku.

FYI : saat aku nulis ini, video "Cara Cepat Kuasai HIRAGANA < 1 Jam" itu udah ditonton lebih dari 5,7 Juta kali. Lumayan lah ya, tabungan pahala aku buat di sorga nanti.

Contoh lain,

Saat kamu ketemu orang yang kuliah S1 bhs Jepang selama 4 tahun, tapi N4 aja dia gak lulus. Tambah lagi ketemu orang yang udah berbulan-bulan tinggal di asrama sambil belajar bhs Jepang, tapi ya sama juga. Boro-boro lulus N4, partikel aja masih kebingungan harus pake yang mana. Belum lagi diajak ngomongin kanji, perubahan kata kerja, dsb.

Tiba-tiba, ada aku yg berani-beraninya bilang "Bisa LULUS N4 dlm waktu 15 Hari". Santuy guys, aku bertanggung jawab dengan apa yang aku katakan kok. Program Akselerasi N4=15 Hari, saat ini udah berlangsung 30 Batch.

N4=15 Hari, Gak ada yang percaya ? Ouwwh, pastinya. Udah aku kasih Garansi 100% juga tetap gak ada yg percaya kok. Sampai akhirnya mereka membuktikannya sendiri dengan ikut belajar bareng aku.

Kamu gak perlu percaya & dengerin omongan aku kok. Lebih baik kepoin aja org-organ yangg pernah ikut Akselerasi N4=15 Hari bareng aku. Feedback mereka, ada di IG jclass.id.

FYI, Itu tanpa settingan & aku hanya upload beberapa feedback dari mereka yang mengizinkannya.

Ada CEO & CTO sribulancer (Ka Ryan & Ka Dermawan), Ada level CFO (Ka Salman), Ada Dosen Peneliti lulusan S3 Jepang (Ka Hendra), Ada CEO Kyub Design (Ka Andre), Owner Unuma Hotel & Yumeya Japanese Resto (Ka Lucky), Owner Kafe di Jepang bernama Payu&Tokyo (Ka Nin), dll.

Ouwwh, yangg ikutan belajar di Akselerasi N4=15 Hari itu ternyata cuman orang-orang pinter dan berduit ya ka.

Santuy, mereka yang masih Kuliah atau Sekolah juga ada, Ka Amida, Ka Fira, Ka Gilang, Ka Nabila yang bahkan siswi SMA yang lagi ikut pertukaran pelajar di Jepang juga ada.

Nah lho, yang udah tinggal di Jepang juga bisa ikutan toh ?

Ouwwh, Buanyak.

FYI : Hampir semua Batch N4=15 Hari itu, selalu ada org yang udah stay di Jepang. Ada yang Lagi Magang, yang lagi Kuliah, bahkan yang udah bertahun-tahun tinggal di Jepang karena ikut suaminya seperti Ka Lia, ada yangg bahkan udah nikah sama oang Jepang seperti ka Novi, dll.

Nah lho,

Udah pada di Jepang, ngapain belajarnya di WaGoMu sih. Ouwwh, kalo itu mending tanya langsung ke mereka aja. Tapi, ada juga kok yg ikutan N4=15 Hari karena memang punya mimpi untuk bekerja di Jepang melalui visa Magang ataupun TG, seperti Ka Wildan, Ka Virgy, Ka Ibnu, dll. Salah satu yg paling luar biasa adalah Ka Abdul, inget bgt dlu dia ikut belajar di N4=15 Hari sambil keliling jualan kerupuk di daerah Cirebon. Saat ini, beliau udah berhasil berangkat & bekerja di Jepang.


Kontak Aku kesini yaa:

Komentari Artikel Ini

Komentar

    No Comments To Display